Review: HANYA 2 RIBU! WAJAH GLOWING BEBAS JERAWAT! Emang bisa???

Welcome back to my blog!

"2 ribu?? Pake apaan? Ah, bulshit! Mana bisa.."

Judulnya agak lebay ga sih, haha 
Tapi beneran kali ini aku bakal ngasi tau caranya gimana kalian bisa spend uang 2 ribu rupiah kalian buat bikin wajah makin cantik yaitu dengan baking sodaaa! 

Ini bukan rahasia lagi sih sebenernya. Jadi kalau kalian search di google, tips ini udah banyak banget bertebaran di mana mana.

So, kali ini aku bakal kasi testimoni aja, beneran apa ngga sih si baking soda ini bisa bikin kulit kita bebas jerawat, mulus dan glowing? 



Baking soda adalah bahan pengembang kue yang mengandung 100% Natrium Bikarbonat (rumus kimia : NaHCO₃; nama dagang : Sodium Bikarbonat) tanpa campuran bahan apapun. Perbedaan nya dengan baking powder adalah selain mengandung Natrium Bikarbonat juga mengandung beberapa bahan tambahan lain seperti Sodium Asam Pirofosfat dan bahan pengemulsi. (Sumber: http://danperbedaan.blogspot.co.id/2016/04/perbedaan-baking-soda-dan-baking-powder.html?m=1
Disalin dari Dan Perbedaan.)

Tapi banyak juga belum tau kalau sebenernya baking soda juga dapat bermanfaat dalam berbagai hal, salah satunya untuk kecantikan kulit wajah kita. Duh, siapa sih yang gak pengen kulitnya mulus dengan biayaa yang miniiiiim banget? Gak, gak ada!

Kenapa 2ribu? Ya karena tiap aku beli harganya emang 2 ribu. Tapi ini ga ada mereknya ya gais, alias curah. Klo mau bagus, pilih merek kupu-kupu yang di toples kecil. Harganya juga masi murah, skitar 5 ribuan lah.

Dulu kala, kulit aku berjerawat parah. Kondisi wajah berjerawat itu ngebuat kulit aku jadi tampak kusam dan kucel. Udah beberapa kali dong cari-cari skincare yang cocok, nemu sih tapi harganya ga ramah di kantong mahasiswa kere kaya aku dulu.

Nah dari situlah aku mulai rajin experimen pake bumbu dapur. Mulai dari cuci muka pake garam, scrubing pake gula pasir, bikin nosepad pake adonan aci, maskeran pake kunyit, timun, tomat, telur daan banyak lagi! Haha ngirit apa pelit? 

Sampe akhirnya aku nemuin resep si baking soda ini.

Awalnya aku takut, karena katanya efek awalnya agak perih di muka dan bisa bikin beruntusan parah. Dan beneran, perih banget awalnya.. Tapi alhamdulillah, beruntusan bentar sih. Haha

Tapi karena penasaran aku terusin deh sampe sekarang. O ya, repetisi buat nglakuin masker sama scrub baking soda ini ga boleh sering sering ya gais, karena bisa bikin kulit wajah kita menipis (serem ya) jadi, cukup lakuin skitar 2minggu skali.

Caranya gampang banget! Begini caranya,

Yang harus kalian siapin adalah:
- piring kecil
- 1 sdm baking soda
- air putih secukupnya

Caranya:
Campur baking soda dengan air sedikit sedikit sampai jadi pasta atau bisa kalian colek pakai jari. Klo udah, tinggal olesin ke muka, gosok lembut (inget itu muka, bukan pantat panci!) trus diemin ampe kering. Bilas! Lakukan 1-2 minggu skali ya! Hasilnya beuuh, lembuuuut banget!

O ya, kalian juga bisa ganti air putihnya dengan perasan lemon atau madu. Biar nambah nutrisi nya juga. 

And the result is.. Muka aku sekarang jarang banget jerawatan. Paling ada satu yg kecil, itupun kalo lagi haid aja, ga lama. Yang aku rasain sih muka aku ga kusam kaya jaman dulu, ketika berminyak juga jatohnya jadi glowing. Emang sih, di bantu skincare juga, cuma ga banyak. 

Intinya sih cocok-cocokan. Ada temen aku yang ga kuat karena beruntusan parah. Jadi biar tau hasilnya, cobain lah! Jangan takut sebelum berperang, karena cantik itu butuh usaha! Smangaaat!

Semoga bermanfaat ya! Paipaiiii...

Comments

Popular Posts